Selasa, 25 Agustus 2009

Tiga oma Menyusul Ke Surga




Tiga orang oma menyusul tiga oma lainnya yang lebih dulu menghadap Bapa di Surga pada bulan Juni yang lalu, memperlengkap kedukaan penghuni Panti Siti Anna. Pada tanggal 31 Juli 2009, oma Fu Lian Nie asal Belinyu dipanggil Tuhan dengan tenang pada pagi hari pukul 06.30. Jenazahnya dibawa pulang keluarga ke Belinyu untuk dimakamkan di sana.

Tiga hari sesudahnya, tepatnya Senin, 3 Agustus 2009, oma Yohana Ahida dari Pangkalpinang yang menghuni Panti sejak bulan Nopember 2008 menghembuskan napas terakhir menyusul pada pukul 13.25 WIB dip anti. Jenazahnya dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan.

Kepergian dua orang oma teman sekamar membuat oma Djang Djung Moi ( Tania ) berharap. “Tuhan, Tuhan, aku sudah siap pergi. Kapan, aku pergi, Tuhan? Kerinduan dan doanya terjawab, Tuhan mengambil oma ini pada saat yang tidak disangka, ketika pagi harinya masih bisa berbincang- bincang, pukul 10.00 WIB hari Selasa, 18 Agustus 2009 oma Tania dijemput Tuhan ke surga. Jenasahnya dibawa keluarga ke Belinyu untuk dimakamkan.

Penghuni Panti mulai menghitung. Selama 2 bulan, 6 orang oma dipanggil Tuhan. Sebuah pengalaman baru bagi semua penghuni Panti. Dan kematian terbanyak untuk tahun 2009. Oma- oma ini umumnya sekamar dan cukup akrab selama hidup di Panti. Yang lain mulai menghitung, kapan waktuku? Itu urusan Tuhan.

Tuhan yang memberi hidup, Tuhan yang mengambil, terpujilah Nama TUhan. Oma, doakan kami semua, suatu saat kita pasti bertemu kembali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar