Selasa, 25 Agustus 2009

Happy bersama Sr. Angeline, KKS






Di antara suasana duka, penghuni Panti sempat bersuka ria dan bergembira bersama Sr. Angelina, KKS salah seorang suster pioneer KKS yang tinggal di komunitas biara suster KKS Siti Anna ( tetangga Panti Siti Anna) yang merayakan pesta 60 tahun hidup membiara sekaligus HUT ke 91.

Sungguh luar biasa. Kesetiaan yang dipandang sebagai sebuah prestasi sekaligus hadiah dari TUhan bagi para suster KKS. Perayaan misa kudus oleh P. FX Hendrawinata dirayakan di kapel Panti. Oma opa juga ikut hadir dan mendukung. Koor dimeriahkan oleh anak- anak pramurukti yang bersuara emas itu. Wah.. wah.. ada yang komentar.. “ putir-putri itu tidak Cuma bisa merawat oma opa tetapi kalau menyanyi boleh juga .. ha ha..

Banyak teman dan sahabat yang turut hadir, juga anggota keluarga dan sanak saudara Sr. Angeline, KKS yang asli kelahirn Mentok, 29 Juli 1918 ini. Maklum, sudah sepuh, Suster ini agak kurang percaya kalau usianya sudah 91 tahun dan usia kaulnya sebagai suster KKS sudah 60 tahun. Untung, dirayakan di Panti, yang dilihat.. yach.. yang tua melulu. Dan itu rupanya lebih aman dan nyaman buat Suster sepuh ini.

Nach.. rasa sepi dan duka ditinggal teman- teman yang ke surga, terbayar sudah. Yach.. begitulah hidup manusia… ada suka, ada duka.. ada senyum dan tawa juga air mata… Proficiat Kunyong…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar