Jumat, 17 Juli 2009

Ada yang Pergi dan Ada yang datang

Adik-adik pramurukti yang setiap hari merawat oma opa ada beberapa yang pergi. Agustine Pertiwi Lefrant yang sejak tahun 2007 melayani oma opa, memutuskan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan merawat oma opa, kuliah di AKPER Betesda Yogyakarta. Sisilia dan Alena gadis manis asal Nias menyelesaikan masa kontrak dan mencari pengalaman baru di Palembang. Puji Astuti gadis ayu asal Yogyakarta yang diboyong dari Kep. Riau, menjalani cuti di Palembang dan tertarik untuk meningkatkan diri dengan kuliah ilmu keguruan di Palembang.

Meski sudah ada pengganti, bagi oma opa pengalaman hidup  bersama telah menorehkan pengalaman indah.

Seorang oma yang sedang berlibur di Singapura, tidak kembali lagi ke Panti. Suasana di Singapura yang semula memang tempat tinggalnya meraihnya kembali. Panti kekurangan 4 oma dalam waktu 1 bulan Juni ini, yaitu 1 oma pergi ke Singapura, 3 oma meninggal pada hari Selasa.

Ada yang pergi ada pula yang datang. Tiga gadis manis asal Flores dan Palembang menyediakan diri untuk melayani oma opa di Panti. Yang menarik salah satunya adalah Yuliana yang pernah bekerja 2 tahun di Panti tahun 2005-2007. Ketika ditanya mengapa kembali setelah melalang buana bekerja di tempat lain? "Di Panti lebih enak, nyaman, dan hati damai. Meski pekerjaannya banyak tetapi bekerja bersama teman-teman semuanya menjadi ringan. Di Panti, bisa belajar banyak, tidak hanya duduk termenung merawat orang tua seperti di rumah orang, tetapi belajar memasak, membuat kue, membersihkan luka-luka, ikut senam bugar lansia, berkebun bersama. Belum lagi setiaP hari makan bersama suster dan teman-teman,ulang tahun dirayakan bersama. pokoknya melayani di Panti banyak kelebihannya. Selma bekerja di tempat orang, saya selalu merindukan suasana Panti yang nyaman yang membuat saya bisa selalu tidur nyenyak dan merasa tanpa beban" aku gasid muslim asal Komring ini.

Enak tidak enak, itu soal selera yang jelas bagi oma opa dan semua penghuni Panti, siapapun yang datang ke panti dan melayani adalah utusan Tuhan yang tepat. Oma opa sedang menunggu kehadiran teman baru untuk mengisi tempat tidur yang kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar