Kamis, 06 Oktober 2011

DIPANGGIL UNTUK MENGHADIRKAN KASIH ALLAH

Hari itu, Senin 7 Pebruari 2011, beberapa oma opa bergegas menuju gedung Panti yang baru untuk mengikuti perayaan ibadat sabda pemberkatan beberapa ruangan yang sudah jadi untuk siap ditempati. Tidak ada kesibukan, tidak ada pesta, hanya berdoa bersama mengundang Tuhan. Rangkaian acara sangat sederhana dan interen, beryukur kepada Tuhan atas kemurahan-Nya, gedung Panti unit II tahap 1 siap dihuni serta mohon berkat dan perlindungan Tuhan untuk segera memulai pembangunan tahap 2.

RD.Hendrawinata, vikjen Keuskupan Pangkalpinang ini dalam homilinya menegaskan bahwa Panti sebagai sebuah rumah, penting untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman karena di Panti terdapat berbagai orang dari latar belakang yang hidup bersama sebagai sebuah keluarga. Seperti setiap kali kita bertamu di rumah orang, kita dapat langsung merasakan suasana rumah dan bagaimana penghuni, orang menerima kita atau tidak, demikian orang juga dapat merasakan bagaimana suasana pelayanan dan kasih di Panti kita. Suasana yang aman, nyaman dan damai dapat dirasakan bila ada cinta kasih. Sebagai sebuah rumah, Panti selayaknya mampu menghadirkan kasih Allah, sehingga semua yang menempati Panti dan siapa saja yang bertamu ke panti merasakan kasih Allah.

“Memang tidak mudah, memelihara suasana rumah yang selalu aman dan damai bagi semua orang. Kalau kita mengawali kegiatan sebelum tinggal dalam sebuah rumah baru dengan mengundang kehadiran Tuhan dengan pujian dan doa syukur, maka sebenarnya kita mengundang Tuhan untuk menjadi Tuan dan pemilik atas rumah kita. Kalau Tuhan selalu hadir dalam rumah kita, maka rumah itu akan diliputi oleh damai dan sukacita. Karena di mana Tuhan hadir, di situ ada cinta kasih, “ ungkap Hendra yang setiap hari rajin berkunjung ke Panti.

“Kita semua dipanggil untuk menghadirkan kasih Allah di manapun kita berada dan ke manapun kita pergi. Itulah hakekat hidup Kristiani. Pancaran kasih Allah yang ada dalam diri kita akan menyebar mewarnai hidup orang lain. Orang yang merasakan kasih Allah, akan mengalami kedamaian dan sukacita,” tambahnya. Sejalan dengan homili, Sr.Yoanna, KKS Pemimpin Umum KKS dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar Panti yang sudah sipa dihuni ini, kiranya dari dalamnya memancarkan kasih sejati, kasih yang mengalir dari kesatuan erat dengan Tuhan yang mewujud dalam pelayanan terhadap kaum lansia. Semua orang yang bekerja dan melayani di Panti harus bersatu hati, bersaudara dan beriman supaya Allah tetap tinggal dan berdiam di Panti kita dan kasih-Nya dirasakan oleh semua penghuni dan siapa saja yang berkunjung di Panti***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar