Selasa, 01 September 2009

Teman Baru

Setelah istirahat sejenak, Panti segera menerima seorang opa yang berminat tinggal di Panti. Meski sebenarnya kamar itu sudah penuh tetapi setelah diatur sedemikian rupa, bisa.

Teman baru ini mempunyai hoby baca buku, majalah, koran dan mendengarkan radio. Yach.. jadilah panti semarak dengan siaran radio. Jangan main-main!!! BUkan untuk dengar lagu-lagu atau hiburan tetapi berita. Semangat!

Teman-teman lama ikut mendengar radio. Jangan tanya buku apa yang dibaca. Wouww semua pakai huruf "batang-batang " itu. bahasa Mandarin. Opa ini fasih berbahasa Mandarin.Bahkan opa berniat mengajar bahasa Mandarin bagi para perawat. Lumayan, meski baru bisa cau an.....

Ada sesuatu yang indah dan alamiah dari opa ini, yang kami yakin adalah kebiasaan baiknya. Penuh hormat dan kasih, lembut dan selalu mengucapkan terima kasih. Eh.. tidak semua orang sanggup mengucapkan terima kasih. Opa ini gemar mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang melayaninya. Yang mendorong kursi rodanya, yang membawakan makan, yang mengantarkan bajunya, yang mengambilkan air minum.Pokoknya terima kasih selalu di bibir. Dan kelihatan jelas, bukan asal di bibir dari dari ekspresi wajahnya kita tahu, sebuah ungkapan tulus dari hati.

Teman baru, suasana baru. Satu pelajaran baru yang kami pelajarari dari seorang kakek yang sudah puas makan garam kehidupan. Berterima kasihlah kepada siapa saja yang Anda jumpai apalagi yang memperhatikan dan menolong Anda. Beginilah kira-kira pesan opa baru, teman seperjuangan kami di Panti. .. Bersemangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar